Informasi Tentang Banyak Hal di Sajikan Secara Online

Senin, 17 November 2014

Cara Lari Cepat Ala Atlet dunia

Cara Lari Cepat -  Saya tidak tahu alasan Anda sedang mencari kata kunci cara lari cepat. Mungkin Anda sedang menghadapi perlombaan, atau apalah, saya juga kurang tahu pasti. Dan karena Anda sedang mencari informasi ini. Maka saya akan sajikan untuk Anda informasi yang saya yakin bisa bermanfaat.

Tahukah Anda pelari - pelari kenya terus menjuarai balap lari kelas dunia. Dan ini semua diperoleh dengan teknik latihan yang benar. Anda pun bisa meniru mereka. Berikut adalah pola latihan agar anda bisa lari lebih cepat.



  • Berlari di tanjakan. Cari lintasan lari menanjak yang memiliki jarak minimal 50-75 meter. Lari di tempat itu dua minggu sekali. Libas tanjakan dengan kecepatan berlari hanya sedikit di bawah kecepatan berlari maksimal Anda. Kembali ke posisi awal dengan berlari perlahan saja. Mulai rangkaian ini dengan enam repetisi tiap sesi latihan. Secara bertahap tingkatkan hingga Anda mencapai 10 repetisi.
  • Kekuatan 1 kaki. Setelah Anda menuntaskan latihan di atas, coba cara yang satu ini: Libas tanjakan dengan melompat menggunakan satu kaki. Lakukan 15 lompatan sebelum mengganti kaki yang lainnya. Kemudian berjalan santai untuk melakukan pemulihan, lalu ulangi lagi.
  • Permainan kecepatan. Setiap 10 hari sekali atau lebih, lakukan pemanasan dengan jogging 10 menit, kemudian lanjutkan dengan berlari selama 30 menit di lintasan yang naik-turun. Percepat ayunan kaki Anda di lintasan yang menanjak, dan kurangi saat Anda berada di turunan. Usahakan di setengah sesi latihan ini, Anda hanya sedikit berada di bawah kecepatan maksimal Anda ketika berlari jarak menengah (5 kilometer atau 10 kilometer).
  • Lompatan 1 kaki.  Satu atau dua kali seminggu, di tengah-tengah rutinitas latihan Anda, coba untuk melompat dari satu kaki-ke kaki lainnya. Ambil lintasan berjarak sekitar 30 meter. Usahakan untuk memaksimalkan waktu Anda ketika melayang di udara saat melompat, sembari mengurangi kontak kaki Anda dengan permukaan tanah, lantai, atau jalanan. Di sesi ini, pastikan ayunan kaki Anda lebih lebar dari saat Anda berlari normal.
  • Manfaat jari-jari kaki. Setelah melakukan pemanasan yang memadai, lakukan lari cepat (sprint) sejauh 30 meter dengan bertumpu pada jari-jari kaki. Lakukan dengan langkah kecil, cepat, dengan mencoba mengangkat lutut agak tinggi. Kemudian jogging ringan untuk melakukan pemulihan. Ulangi rangkaian sebelumnya dua kali lagi. Saat selesai, tuntaskan sisa latihan Anda yang tersisa.
Kunci dari semua kerja keras adal tidak boleh menyerah. Termasuk juga jika Anda ingin berlari cepat. dan saya sangat yakin jika Anda terus berlatih pasti bisa. Semoga artikel hari ini bermanfaat dan saya ucapkan sampai jumpa.